MAKNA,ARTI KATA-KATA BIJAK

INI adalah kumpulan kata-kata yang bermakna 


‎"Kebaikan yang sesungguhnya adalah kemampuan merasakan penderitaan maupun kebahagiaan orang lain."
True kindness presupposes the faculty of imagining as onces own the suffering and joys of others.
~Andry Gide


Nilai manusia, bukan bagaiman ia mati, melainkan bagaimana ia hidup. Bukan apa yang telah ia perolah, melainkan apa yang telah ia berikan. Bukan apa pangkatnya, melainkan apa yang telah diperbuat dengan tugas yang diberikan Allah kepadanya


Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, tentu diadakan-Nya jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari "pintu" yang tak diduga-duga olehnya. Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, maka Tuhan Allah akan mencukupkan kebutuhannya. Bahkan sesungguhnya Allah pelaksana semua peraturan-Nya. Dan Allah juga telah menjadikan segala-galanya serba beraturan. ( Ath Tholaq ayat 2-3 )



Kecukupan
bukanlah sesuatu yang telah Anda capai ... AKAN TETAPI ... Kecukupan
adalah sesuatu yang Anda pilih untuk merasakannya, menikmatinya,
MENSYUKURINYA.


beribadahlah kamu seakan akan kamu mati besok, dan bekerjalah kamu seakan akan kamu hidup selamanya


Tanda orang bijak adalah hati yang selalu berniat suci, lidah yang basah dengan kebenaran dan dzikrullah, Air matanya menetes karena penyesalan akan salah dan dosa, bersabar terhadap perkara yang menimpa, dan mengutakan akhirat berbanding akhirat.


Dunia dan segala sesuatu di dalamnya sangat berharga, tetapi hal yang paling berharga di dunia adalah perempuan baik-baik.


Hidup adalah gabungan antara kebahagiaan dan penderitaan. Itu 
adalah untuk menguji keteguhan iman seseorang. Malangnya bagi mereka yg 
hanya mengikut kehendak hati tidak sanggup menerima penderitaan.


“Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam 
(tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia
yang banyak berzikir kepada Allah.”




Terimalah kekurangan dan kelebihan pasanganmu dgn tulus,niscaya 
itu akan menjadikannya keharmonisan dan kesempurnaan dlm berhubungan.


Tiada sesuatu yang dapat menolak takdir kecuali doa, dan tiada yang dapat menambah umur kecuali amal kebajikan. Sesungguhnya seorang diharamkan rezeki baginya disebabkan dosa yang diperbuatnya. (HR. Tirmidzi dan Al Hakim)


Kecantikan bukan terletak pada paras dan pakaian yang dipakai tetapi ia bergantung kepada keelokan akhlak dan budi pekerti.


Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan.

Ketika kau merasa telah dihianati dan dikecewakan, Allah dapat menyembuhkan lukamu dan membuatmu tersenyum.Jika tiba-tiba kau mendapat dan melihat jejak-jejak harapan, Allah sedang berbisik kepadamu.Ketika semua berjalan lancar dan kau ingin mengucapkan syukur, Allah telah memberkatimu.Ketika segala sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban, Allah telah tersenyum kepadamu.Ketika kau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk yang digenapi, Allah sudah membuka matamu dan memanggil namamu.
Jangan pernah mengeluh atas apa2 yang diberikan Allah kepadamu
kabarkan kepada Nya bahwa engkau ikhlas dan bersyukur atas segala keputusan Nya

SEJENGKAL KEJELEKANMU AKAN MENUTUPI SETINGGI GUNUNG KEBAIKAN YG KAU BUAT...

❝ JANGAN UCAPKAN CINTA JIKA TAK DAPAT MEMILIKINYA.. JANGAN UCAPKAN CINTA JIKA TAK DAPAT BERSATU... KARENA CINTA IALAH SALING MEMILIKI DAN SELALU BERSATU ❞ *Oooh Indahnya saling MENCINTAI*

 Bangkit lah dari trauma demi berlari mengejar mimpi 'tuk buktikan kau yang terbaik dan bukan kecoa. Kalah kan waktu agar menjadi jawaban dari benih
kebaikan yang tertanam di ladang kesabaran. Tak selamanya hitam itu 
kelam, putih slalu bersih dan jangan menyerah untuk kalah. Satu tekad 
'tuk satu ikrar, menggenggam mat...ahari bahagia masa depan bersama cinta yang slalu setia. "
Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum - jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.
Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar
Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan.

Dari berbagai sumber


All Rights Reserved Dian pelangi | Blogger Template by Bloggermint